Sukseskan Bulan Timbang Februari 2021

Posted at : 11 Oct 2022

Bulan Februari identik disebut dengan julukan “Bulan Kasih Sayang” oleh sebagian besar masyarakat. Namun dalam dunia kesehatan, Bulan Februari disebut sebagai “Bulan Timbang”.

Manfaat bulan timbang diantaranya adalah untuk memantau kesehatan balita dan orang tua dalam pemenuhan hak anak. Selain berat badan, juga dilakukan pengecekan tinggi badan.

Dengan memantau berat badan dan tinggi badan, dapat diketahui indikasi stunting sedini mungkin pada anak. Pada dasarnya, balita usia 0 sampai 5 tahun rutin dilakukan penimbangan setiap bulannya di posyandu.

Akan tetapi, di Bulan Februari ini balita mendapatkan imusiasi yang hanya dilakukan 2 kali dalam setahun yaitu pemberian vitamin A. Vitamin A sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Pasalnya, vitamin A ini bermanfaat untuk kesehatan mata. Mata yang sehat dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan balita.

Selain itu, dengan mata yang sehat kita dapat melihat indahnya dunia serta meningkatkan daya tahan tubuh dan penyakit akibat virus.

Mari sukseskan bulan timbang Desa Pekunden dengan mengantarkan anak-anak kita ke posyandu terdekat.

There are currently no posts.